Pengusaha dan Peluang Bisnis Tahun 2014

19 Feb 2014

peluang-bisnis-tahun-2014

peluang-bisnis-tahun-2014

Peluang bisnis tahun 2014 tidak datang setiap saat dan juga tidak dapat dilihat oleh setiap orang. Suatu peluang usaha umumnya muncul dalam momentum atau waktu tertentu yang snagat spesifik, baik karena adanya suatu kebutuhan dari masyarakat sebagai konsumen ataupun karena adanya suatu peristiwa atau momentum tertentu.

Kemampuan untuk melihat sekaligus memanfaatkan peluang bisnis musiman tidak dimiliki setiap orang. Banyak orang yang melewatkan sesuatu tanpa merasakan adanya sesuatu yang menarik, sedangkan bagi oarng lain bisa saja hal tersebut justru merupakan peluang usaha yang sangat prospektif dan menguntungkan. Di sinilah perbedaan kepekaan seorang pebisnis yang kebanyakan orang lain dalam memaknai sesuatu.

Selain itu, diantara pelaku bisnis pun terdapat perbedaan kepekaan dalam melihat suatu peluang. Nah, berikut beberapa karakteristik atau sifat pengusaha atau pelaku bisnis dalam hubungannya dengan suatu peluang bisnis tahun 2014.

  1. Pengusaha Pasif - Pelaku bisnis yang mampu melihat adanya suatu peluang dan mendiamkan peluang itu lewat di depan matanya tanpa melakukan tindakan apapun. Ini adalah sifat pengusaha pasif yang mungkin sudah terlalu nyaman dengan kondisinya sekarang sehingga tidak perlu melakukan ekspansi atau menjalankan bisnis baru.
  2. Pengusaha Aktif - Pelaku bisnis yang melihat adanya suatu peluang dan memberitahukan informasi tersebut kepada orang lain, sedangkan dia sendiri tak melakukan tindakan apapun untuk menangkapnya. Ini merupakan sifat pengusaha aktif namun terkendala dengan berbagai hal, seperti modal yang terbatas, terlalu sibuk dengan bisnis yang telah dijalaninya, maupun factor lain.
  3. Pengusaha Kreatif - Pelaku bisnis yang bisa melihat suatu peluang dan seger melakukan langkah nyata untuk mengejar dan menangkap sebagai bisnis baru. Inilah sifat pengusaha kreatif yang mampu mengubah peluang bisnis tahun 2014 yang ada dan mengkreasikannya menjadi sebuah bisnis baru yang sangat menguntungkan.

Sumber: Tips Keuangan


TAGS Peluang Bisnis Tahun 2014 Peluang Bisnis 2014


-

Author

Follow Me